/* more info: http://dubraw735.blogspot.com */ Blogger Widgets

Website Polres Kebumen Diserang ‘K4MPR3T’

KEBUMEN (www.beritakebumen.info) - Website resmi polres kebumen, www.polreskebumen.com Kamis (7/2) lalu sempat dibobol oleh hacker atau peretas. Peretas yang menamakan dirinya K4MPR3T CyBeRT mendeface (merubah tampilan halaman situs) yang berisi kata-kata sindiran kepada aparat kepolisian.

Tulisan berwarna hijau dengan background hitam yang mereka pampang di halaman utama website penegak hukum tersebut adalah sebagai berikut:
“Maaf: Web Anda Saya Tilang Karena tidak memakai standart keamanan yang mencukupi. Dijalanan aspal mungkin kalian bisa sok segalanya dan menindak kami. Tapi jika anda lewat jalan ini maka kalian adalah sarapan pagi kami. Indonesia Fighter Cyber,”

Halaman disertai gambar animasi menyerupai kucing dan petir. Di bawah gambar tersebut tertulis “JANGAN SOK SUCI MENGGUNAKAN EMBEL-EMBEL MENGAYOMI MASYARAKAT. KARENA SEBENARNYA KALIAN ITU SAMPAH DAN PEMERAS MASYARAKAT”
Di bagian paling bawah juga tertulis “Opzzz!!! Jangan nagis ... karena masih banyak anggaran yang bisa kalian korupsi untuk mbenerin web kalian.”

Menurut Kapolres Kebumen KBP Heru Trisasono SIK Msi melalui Kasubag Humas AKP Junani Jumantoro, stafnya masih dapat melakukan aktivitas upload data pada Kamis sore sekitar jam 16.00. Namun setelah itu website tak dapat lagi di akses dan telah dirubah tampilannya oleh peretas.
Junani menjelaskan, Polres Kebumen hanya sebagai operator situs. Sementara sitem keamanan dikendalikan dari pusat. Adapaun motif dan pelaku dibalik aksi hacking tersebut, pihaknya belum tahu persis. Sementara, pelaku diduga hanya iseng.

Pihaknya akan melaporkan kasus ini ke Polda Jateng, karena kasus kejahatan dunia maya (cyber crime) sampai saat ini baru sampai tingkat Polda atau belum ditangani oleh Polres. (bk01/mat/jpnn)

<p>Your browser does not support iframes.</p>

SUMBER: http://www.beritakebumen.info/2013/02/website-polres-kebumen-diserang-k4mpr3t.html#ixzz2LS67ps7G

0 komentar:

Posting Komentar

Maturnuwun sanget nggeh.........!!

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG
Copyright © Nangkenne.blogspot.com