/* more info: http://dubraw735.blogspot.com */ Blogger Widgets

Menampilkan Kode HTML Dalam Postingan

HTML atau HyperText Markup Language merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data atau dokumen dari web server ke dalam browser seperti Mozilla Firefox yang sudah tak asing lagi di telinga. Mozilla Firefox adalah browser favorite yang menurut saya mendukung sekali kepada blogger-blogger :pusing: yang suka ngotak-ngatik template .

Disini saya akan menjelaskan Menampilkan Kode HTML ke Dalam Postingan yang di tanyakan oleh sobat Alamarsen. Sebenarnya sudah banyak Blogger-blogger master yang sudah membahas tentang trik ini namun karena ada-nya permintaan dari pengunjung blog ini jadi saya buatkan dengan senang hati :angel:.

Untuk menampilkan kode HTML dalam postingan harus menggunakan tool parse, karena tool offline-nya saya tidak mengetahuinya Malu jadi kita pakai tool yang online saja, yaitu menggunakan tools yang di sediakan oleh Centricle. Sekarang kita langsung saja ke langkah-langkah-nya.
  1. siapkan kode HTML yang akan nanti di tampilkan di dalam postingan
  2. Kunjungi Centricle dengan mengklik tulisan itu

  3. setelah mengunjunginya copy kode yang tadi sudah disiapkan lalu paste ke dalam kotak itu lalu klik Encode dan tunggu sebentar

  4. setelah loading selesai maka kode HTML tersebut akan berubah menjadi yang tidak karuan Takut, nah kode tersebut lah yang dapat di tampilkan ke dalam postingan
  5. Setelah Kode HTML berubah menjadi kode yang tidak karuan, maka copy kode tersebut lalu pastekan kedalam postingan
  6. selesai deh
sebenarnya banyak sekali tools-tools yang mendukung dalam dunia bloging, salah satunya yaitu Parse HTML yang disediakan oleh Centricle. Nah bagaimana sobat Alamarsen? mudah bukan cara menampilkannya :)? sekarang untuk sobat-sobat yang lain kalau ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan-sungkan dan apabila ada yang memerlukan trik tertentu agar tampil di blog ini silahkan untuk beritahu saya melalui kotak komentar (Baca Juga : Kode-kode HTML). Sekian dari saya. Terima Kasih Termia kasih dan :) Happy blogging.

0 komentar:

Posting Komentar

Maturnuwun sanget nggeh.........!!

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG
Copyright © Nangkenne.blogspot.com