/* more info: http://dubraw735.blogspot.com */ Blogger Widgets

Friday, February 22, 2013 Manajemen Switch dan Virtual LAN

Switch secara garis besar di bagi menjadi 2 jenis, yaitu Switch Unmanaged dan Switch Manageable, switch unmanaged adalah switch yang tidak dapat di ubah atau di konfigurasi, user hanya tinggal pasang pada jaringan dan switch langsung siap digunakan.
Switch manageable memiliki fasilitas dan kemampuan yang lebih banyak untuk digunakan oleh user. User dapat menentukan beberapa setting dari sebuah switch, salah satunya adalah users dapat menentukan hanya port 1 sampai dengan 5 yang dapat terhubung ke network, juga port – port tertentu dapat berjalan di 100 Mbps  sehingga tidak dapat berkomunikasi dengan LAN Card 10 Mbps, user juga dapat menentukan computer dengan physical address tertentu yang dapat mengunakan port 2 dan sebagainya.
Fasilitas ini meyebabkan harga sebuah switch manageable mencapai beberapa kali lipat swich biasa, karena harga yang mahal swich yang bisa di-manage jarang di beli oleh perusahaan – perusahaan , namun alasan harga bukan satu – satunya alasan mengapa swich manageable kurang diminati, Alasan lain adalah ketidak mengertian user terhadap kegunaan switch ini, karena rata – rata switch manageable di samakan dengan switch unmanage.
endi-manajemenswitch&vlan

0 komentar:

Poskan Komentar

Maturnuwun sanget nggeh.........!!

TERIMAKASIH TELAH BERKUNJUNG
Copyright © Nangkenne.blogspot.com